Langsung ke konten utama

Menghitung Kain Baju Bridesmaid

 

Baju  pengiring pengantin disebut bridesmaid harus didesain dengan baik.
Baju bridesmaid  keluarga

  • Tentang Baju Bridesmaid

Baju Bridesmaid atau di sebut baju pengiring pengantin dalam acara pernikahan adalah baju yang di desain dengan tujuan agar membedakan antara orang yang ikut menyiapkan acara dengan para undangan dalam acara tersebut. Lebih khususnya mereka yang mengenakan baju bridesmaid adalah orang orang yang spesial di acara pernikahan pengantin , selain tentu saja kedua mempelai di acara pernikahan.

Mereka biasanya adalah keluarga terdekat dari sepasang pengantin atau disebut keluarga inti , teman ,sahabat terdekat dari kedua mempelai . Mempunyai hubungan yang sangat dekat dengan pengantin selama ini.

Dengan keistimewaan yang didapat biasanya para bridesmaid mengenakan baju dan pakaian yang seragam dalam warna , corak dan bahkan dalam desain , meskipun boleh juga berbeda dalam bentuk dan model berpakaian dan baju disesuaikan selera .

Menghitung kebutuhan kain untuk para bridesmaid bukanlah hal yang mudah terutama untuk mereka yang pertama kali mengadakan kegiatan pernikahan . Perlu perhitungan yang benar agar kain yang dibeli tidak kurang ataupun terlalu banyak dalam jumlah .
  • Kebutuhan Kain 
Sebagai gambaran , agar tidak keliru dalam menghitung kebutuhan kain tiap akan diulas kebutuhannya dibawah ini :

  • Baju Laki laki all size ( S , M ,L ) lengan pendek membutuhkan kain kurang lebih panjang 1,75 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter.
  • Baju Laki laki all size ( S , M ,L ) lengan panjang  membutuhkan kain kurang lebih panjang 2,00 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter.
  • Celana Panjang  Laki laki all size ( S , M ,L ) lengan pendek membutuhkan kain kurang lebih panjang 1,75 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter.
  • Baju Wanita Longdress all size ( S , M ,L )  membutuhkan kain kurang lebih panjang 2,50 meter hingga 3,00 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter tergantung desain.
  • Rok Pendek Wanita all size ( S , M ,L )  membutuhkan kain kurang lebih panjang 1,50 meter hingga 1,75 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter tergantung desain.
  • Rok Panjang Wanita all size ( S , M ,L )  membutuhkan kain kurang lebih panjang 1,75 meter hingga 2,25 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter tergantung desain.
  • Baju Atasan Wanita all size ( S , M ,L )  membutuhkan kain kurang lebih panjang 1,50 meter hingga 2,00 meter dengan lebar kain  minimal 1,15 meter tergantung desain.

  • Untuk pemilihan bahan harus selektif terutama untuk bahan bahan yang harganya relatif  mahal. Sesuaikan  fashion dan desain agar anda tidak kecewa dilain waktu.

Gambaran diatas adalah gambaran umum dari perkiraan kasar kebutuhan baju atau pakaian yang umumnya di gunakan para penjahit baju dan pakaian dalam mendesain dan membuat baju atau pakaian dewasa. Demikianlah ulasan untuk kebutuhan kain bagi seorang bridesmaid, semoga bermanfaat.
Pesan Online

Komentar

Posting Komentar