Langsung ke konten utama

Gaya Baju Berhijab Dalam 17 Agustusan

Gaya Berhijab Di 17'an

Inspirasi Model Pakaian

Setiap tanggal 17 Agustus di peringati sebagai hari kemerdekaan Indonesia . Merupakan hari yang sangat sakral dan dianggap salahsatu hari penting untuk diperingati dan di rayakan seluruh rakyat Indonesia , dimanapun mereka berada dan hidup .

Waktunya dalam merayakannya memakai pakaian dan baju dengan berbagai model , gaya , ekspresi yang menunjukkan akan kebanggaan dan kegembiraan dalam ikut merayakan kemerdekaan . Semua ini berbagai tema pakaian yang di gunakan untuk berpartisipasi dalam acara peringatan Proklamasi Indonesia.

Apapun model dan gayanya dalam berpakaian bukan halangan bagi yang berhijab untuk merayakannya , bahkan bisa membuat penampilan lebih menarik ketika berpartisipasi merayakan kemerdekaan.

Ada beberapa gaya baju dan pakaian yang dalam merayakan di padukan dengan hija bisa digunakan untuk perayaan 17'an , antara lain :

  • Baju Kasual 

Baju kasual adalah baju yang paling banyak dipakai dan dikenakan oleh para wanita pada banyak aktifitas . Baju kasual adalah pakaian semi formal ,  salahsatu  yang dapat  mengakomodasi kebutuhan berpakaian dalam perayaan tujuh belasan .

Kombinasi warna merah putih
Baju kasual dan hijab untuk 17'an

Gunakan kombinasi warna merah putih yang dipadukan dengan hijab berwarna selaras , sehingga tampak menarik , anggun , serta keren ketika wanita mengenakannya . Woww...

Batik yang didesain sebagai baju kasual juga menarik bila dikenakan dalam perayaan tujuh belasan . Pilihlah motif motif batik yang unik , bercorak modern . Padukan dengan hijab yang bercorak batik , atau sewarna dengan warna dasar corak baju batik yang dikenakan .  Pasti akan nampak anggun bagi wanita yang mengenakannya.

Pemilihan bahan baju kasual juga sangat penting , karena kegiatannya dipastikan berjam - jam lamanya , dianjurkan memilih baju berbahan katun , karena nyaman , ringan dan mudah menyerap keringat dan bau badan .

  • Kebaya
Kebaya adalah pilihan yang paling baik dalam merayakan tujuh belasan , karena kebaya  merupakan pakaian yang di kenal luas dan pakaian populer di tanah Indonesia.

Ada 2 macam model  kebaya yang umum dikenal luas oleh wanita , yaitu model kutubaru dan model modern . Untuk saat ini kebaya modern sangat diminati  , karena bisa dikombinasikan dengan berbagai aksesoris dan gaya hijab apapun .

kebaya merah dan hijab
Kebaya modern dipadukan dengan hijab

Bahan kebaya yang digunakan sebaiknya menyesuaikan keadaan ketika berkegiatan tujuhbelasan . Ketika berkegiatan diluar ruangan , bahan katun untuk kebaya dan hijab sangat disarankan , karena mampu menyerap keringat dan meredam panas cuaca . Sebaliknya ketika berkegiatan didalam ruangan , bahan kebaya dan hijab dari kain brukat , atau sutra menjadi pilihan yang menarik . Kemewahan dan keanggunan terpancar bagi wanita yang memakainya .

Untuk warna dan motif kebaya dan hijab untuk merayakan tujuh belasan seharusnya menyesuaikan dalam acara yang diikuti .

Beberapa saran berpakaian dalam merayakan acara tujuhbelasan antara lain :

  • Jangan takut untuk mencoba pakaian yang sesuai dengan diri sendiri.

  • Gunakan bahan bahan kain yang membuat nyaman ketika di kenakan.

  • Percayakan model dan baju pilihan anda pada penjahit yang dikenal baik dan bagus dalam menjahit.
Untuk ide berpakaian yang menarik lainnya ketika tujuh belasan bisa mendapatkannya dalam tulisan diblog ini.
Semoga bermanfaat .



Komentar

  1. Nampak elegan dan pas banget dengan moment HUTRI KE 78....

    BalasHapus
  2. Rayakan HUT RI dengan berbagai ekspresi

    BalasHapus
  3. Semangat di HUT 78 RI . Kita rayakan dengan suka cita

    BalasHapus

Posting Komentar