Langsung ke konten utama

Berapa Ongkos Jahit Seragam Sekolah Di Surabaya?

Model Seragam SMA
Seragam Sekolah

 Di bulan Juli bagi orang tua yang anaknya masih bersekolah adalah waktu dimana harus mengeluarkan biaya lebih , untuk persiapan anak anaknya menempuh tahun pelajaran yang baru. 

Biaya disiapkan untuk pembelian buku buku baru , penunjang anak untuk pergi sekolah dan baju seragam baru , terutama bagi anak kita yang naik jenjang sekolah lebih tinggi.Untuk anak anak yang naik kelas juga perlu penyesuain baju seragan saja , walaupun terkadang harus berganti seragam karena ukuran badan yang berubah sangat drastis.

Banyak alternatif cara agar baju seragam anak anak kita bisa didapatkan dan tersedia pada saat memasuki masa sekolah . Membeli baju di Toko pakaian dengan kualitas umum dan ukuran standart yang biasa dijual adalah S , M , L atau XL.

Pilihan yang paling tepat adalah meminta bantuan penjahit agar baju seragam pas di kenakan dan sesuai ukuran anak anak kita. Harga ongkos jahit seragam sekolah merupakan kendala bagi orang tua dalam menentukan anggaran pembuatan baju seragam , karena banyak penjahit yang menentukan harga berbeda beda. 

Ongkos Jahit Seragam

Berikut ini gambaran ongkos biaya yang dibuat oleh penjahit baju seragam diwilayah sekitar kota surabaya .

Ongkos Penjahit Seragam Surabaya

Penjahit seragam di Surabaya biasanya menentukan ongkos atau biaya jahit relatif lebih mahal dari kota kota lain disekitar Surabaya.

Biaya jahit seragam di Surabaya umumnya di harga Rp.150.000/stel sampai dengan Rp.250.000/stel tergantung tingkat sekolah anak anak kita. Semakin tinggi sekolahnya semakin tinggi biaya jahitnya. Ada penjahit pakaian seragam masih mematok ongkos lebih bersahabat dari harga pasaran dengan kualitas yang lebih baik.

Penjahit Seragam di Sidoarjo

Penjahit baju seragam di Sidoarjo menawarkan harga di kisaran Rp.125.000/stel  disesuaikan dengan tingkat sekolah anak anak kita. Semakin rendah tingkat sekolahnya , misalnya SD dipastikan ongkosnya lebih rendah daripada ongkos jahit untuk anak SMA. 

 Tulisan ini berdasar informasi penjahit yang melayani pekerjaan menjahit di Sidoarjo , karena letaknya berbatasan langsung dengan kota Surabaya.

Penjahit Seragam Kota Mojokerto 

Ongkos jahit di Kota Mojokerto paling murah bila dibandingkan kota Surabaya dan Kota Sidoarjo. Ongkosnya berkisar di harga Rp.100.000/ stel hingga 125.000/ stel yang juga tergantung tingkat sekolah anak anak kita.

Kualitas jahit dikota Mojokerto tidak berbeda dengan kota kota lainnya , lebih murah dalam ongkos jahitnya dikarenakan upah kerja di Mojokerto relatif lebih murah dari Surabaya dan Sidoarjo.

Yang perlu di perhatikan ketika menjahitkan baju kepada penjahit adalah  kualitas , ketepatan waktu dan biaya yang harus kita bayarkan.

Berikut adalah potongan posting informasi biaya jahit pakaian di ketiga kota tersebut. Untuk menjahit baju seragam sekolah sebaiknya mempertimbangkan harga dan lokasi penjahit yang akan mengerjakannya , karena seragam tersebut harus bisa dikenakan minimal 2 atau 3 tahun kedepannya.

Untuk tahu penjahit terdekat anda yang memenuhi kriteria penjahit yang bagus dan murahdan menjadi acuan anda sebaiknya mencari banyak informasi dari berbagai media baik langsung ataupun melalui internet. Dari tulisan di atas jelas bahwa selain kota terdapat juga beberapa hal yang mempengaruhi harga menjahit baju seragam agar didapatkan kualitas dan hasil terbaik.

Semoga bermanfaat.

Upah Penjahit di Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto
Ongkos jahit beberapa kota

Penutup

Ongkos jahit seragam disetiap kota berbeda tergantung wilayah dan kondisi sosial ekonomi masyarakat, tetapi dalam kualitas relatif sama dan hampir tidak ada perbedaannya. Semua hanya tergantung kenyamanan dan kecocokan memilih penjahit kepercayaan kita.

Untuk tahun 2024 ongkos jahit baju dan seragam sekolah hanya ada perubahan harga lebih mahal 5% saja daripada sebelumnya. Dimana tetap masih ada perbedaan ongkos jahit seragam SD, SMP dan SMA.



Pesan Online

Komentar

  1. Anonim7/19/2023

    Hasil bagus

    BalasHapus
  2. Banyak yang bilang, jahit baju itu mahal, mending beli jadi aja. Menurut saya mahalnya jahit baju, sepadan dengan kualitas yang kita peroleh. Saya lebih suka baju jahitan dibanding baju jadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baju hasil jahit dari para profesional mempunyai kualitas jahit lebih bagus dan kuat.

      Hapus
  3. Harga menentukan kualitas, dan saya melihat baju seragam yang dijahit oleh ahli tentunya sangat bagus dan bisa dipakai tahan lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, harga menentuksn kualitas. Bila dihitung lebih murah untuk jangka panjang.

      Hapus
  4. Artikel ini menyajikan info menarik seputar harga2 baju di kawasan kota surabaya.. Oiya kira2 klo menerima orderan keluar kota menuju pulau kalimantan bisa gk ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat bisa mas.pelanggan kami ada beberapa di luar pulau jawa dan jakarta. Silakan hubungi via email.

      Hapus
  5. Jahit baju sendiri lebih sesuai dengan ukuran badan kita dan lebih pede memakainya, harganya jahit surabaya lumayan juga yaa, tapi sepadan sih dengan hasilnya

    BalasHapus
  6. Untuk jahit custom harga relatif berbeda dengan jasa jahit konveksi.

    BalasHapus
  7. Dulu sewaktu masih sekolah enaknya kalo jahit sendiri bisa request mau rok rempel yang besar2 atau kecil2

    BalasHapus

Posting Komentar