Langsung ke konten utama

Pakaian Pesta dengan Baju Berbahan Kain Satin dan Bruklat

Baju Pesta berbahan bruklat dan satin jadi pilihan

Acara pesta adalah acara istimewa yang di adakan untuk merayakan suatu peristiwa dengan mengundang orang orang yang dianggap penting , berjasa dan berkontribusi pada orang yang mengadakan pesta.

Orang - orang yang di undang sangatlah khusus dan sebagai suatu penghargaan bila mereka datang apalagi dengan penampilan yang menarik dan anggun.

Salahsatu pilihan agar wanita tetlihat anggun dan menarik dalam berpakaian ketika hadir di acara pesta adalah menggunakan pakaian berbahan kain bruklat dan satin. Kedua bahan tersebut memiliki karakteristik istimewa, ketika dipadukan memberi kesan mewah , elegan dan berkharisma. Pakaian tersebut bisa digunakan pada acara ulangtahun , perkawinan dan acara acara pesta lainnya.

Panduan Pakaian Berbahan Kain Bruklat dan Satin

Beberapa panduan dalam mengenakan pakaian berbahan kain bruklat dan satin yang bisa dijadikan pertimbangan, antara lain yaitu:

Sesuaikan Acara dengan Model Baju

Acara pesta yang akan dihadiri sangat menentukan model dan desain pakaian yang akan dikenakan, walaupun berbahan kain yang sama. Kesalahan dalam memilih dan membuat baju pesta yang tidak sesuai dengan tema dan waktu pesta akan berakibat fatal pada penampilan walaupun mengenakan baju mahal.

Hadir di acara pesta ulang tahun yang meriah bisa mengenakan baju berbahan bruklat dan satin yang didesain agar kita tetap terlihat anggun dan mewah walaupun harus sering aktif bergerak mengikuti acara yang berlangsung.

Bila pesta perkawinan yang harus dihadiri , model baju yang digunakan sebaiknya menggunakan desain dan model yang anggun dan berkharisma. Di hindari menggunakan model model baju yang terlalu terbuka karena acara perkawinan biasanya bersifat resmi dan dihadiri orang orang yang usianya kebanyakan lebih dewasa.

Untuk acara wisuda sekolah atau kampus dianjurkan mengutamakan desain baju daerah atau baju kebaya, hindari model baju yang tidak formal karena kurang sesuai di acara ini.

Sesuaikan Model Baju dengan Tubuh

Jangan memaksakan model dan desain baju bila tidak sesuai dengan tubuh kita.

Baju terlalu sempit dengan tujuan agar tubuh kita terlihat ramping, justru membahayakan ketika bergerak dan beraktifitas selama mengikuti acara. Sesak nafas , sulit berjalan bahkan membuat tubuh gerah adalah akibat yang tidak bisa dihindari bila baju pesta terlalu sempit.

Baju dengan bagian bawah terlalu panjang hingga menyentuh tanah juga sangat beresiko. Apalagi bila bersepatu dengan hak tinggi. Kain bagian bawah bisa membuat kaki tersandung bila terinjak sepatu, resikonya pengguna akan jatuh bahkan bisa cedera atau terkilir.

Sesuaikan Warna Kulit dengan Warna Kain

Pemilihan warna dan motif kain bruklat dan satin di anjurkan sesuai dengan warna kulit penggunanya. Pertimbangkan dengan hati hati dalam pemilihan warna dan motif kain yang akan dipilh sebagai bahan baju untuk acara Pesta. Ketika sudah di jahit sangatlah sulit untuk dirubah apalagi di ganti. Tidak perlu mengikuti tren warna yang belum tentu sesuai dengan warna kulit pengguna.

Pemilihan warna dan motif yang tepat berdampak sangat besar dalam memunculkan aura, karakter dan kesan anggun dari yang memakainya. Tidak bisa memilih warna bahan tanpa melihat dengan langsung, karena efek kamera terkadang tidak sesuai dengan harapan.

Pilihan Aksesori Pakaian

Pemilihan beberapa barang aksesori pakaian berbahan bruklat dan satin akan memberi nilai tambah saat hadir dalam suatu acara pesta, beberapa hal yang menjadi pilihan antara lain: 

Sepatu 

gunakan sepatu berbahan lembut dan tidak membuat sakit ketika berjalan di acara pesta.Sesuaikan panjang hak sepatu agar dalam berjalan terlihat anggun dan cantik.

Aksesori

Aksesori dalam menghadiri undangan acara pesta biasanya terdiri dari anting, kalung, gelang, tas, arloji. Menggunakan aksesori berbentuk unik dari bahan bahan yang berkualitas sangat dianjurkan. Penggunaan bahan dari batuan yang berkilau menambah kepercayaan diri dan penampilan ketika hadir di acara undangan pesta.

Pilihan Desain dan Model 

Pilihan baju berbahan bruklat dan satin untuk pesta umumnya terbagi dalam 2 pilihan desain yang disesuaikan selera pengguna yaitu:

  • Model klasik dicirikan dengan desain dan potongan yang sederhana mengutamakan keanggunan tanpa perlu model yang rumit. Untuk acara formal baju dengan model ini sering digunakan.

  • Tetapkan juga tentang  tujuan dalam menjahitkan model baju pakaian dalam pesta sehingga tidak menyesal ketika dikenakan saat acara.

  • Model modern dicirikan dengan penggabungan bahan kain bruklat dan satin berharga mahal di padukan desain yang sangat detil. Kesan mewah dan mahal adalah tujuan dari model baju ini. Umumnya di gunakan dalam acara pesta yang setengah formal atau acara yang bersifat tidak resmi.
Terlepas dari semua hal diatas , penggunaan kain bruklat dan satin di acara pesta menjadi salahsatu pilihan untuk di kenakan. Sesuaikan anggaran dalam membuat pakaian juga di anjurkan. Diperlukan juga kemampuan menghitung baju bridemaid agar tidak boros dalam anggaran.

Terima kasih telah membaca.




Komentar

  1. Kaka aku mau pakaian pengantin tapi warna pink ada kah wkwkwk jadi pengen cepet2 di halalkan 😂😂😂

    BalasHapus
  2. Warna pink adalah favorit cewek untuk acara resmi. Sesuaikan bahan dan model yang sesuai dengan anda.

    BalasHapus
  3. Ini artikel sangat berguna buat kita khususnya para penjahit dan desainer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas rekomendasi tulisan saya.

      Hapus
  4. Ini artikel sangat berguna buat kita khususnya para penjahit dan desainer

    BalasHapus
  5. Suka bingung kalo mesti beli kain gak bisa membayangkan nantinya jadi kayak apa hehehe...jadi kadang pasrah sama penjualnya minta tolong dipilihin kain yang cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kain terdiri dari banyak bahan, warna, dan pola tinggal konsultasikan seleranya pada penjahit anda.

      Hapus
  6. kalo sya boleh jujur, jenis niche blog ini unik dan berpotensi sangat rame di mesin pencari bila mampu mengelola keyword2 tertentu dan friendly SEO..

    untuk artikel berjudul "pakaian pesta dengan bahan kain" ini cukup lengkap dan informatif sekali terutama utk orang-orang yg perlu informasi seputar tata busana, perlu koreksi terhadap tampilan artikel yang perlu dibuatkan struktur yang rapi, jelas dan dipisahkan sub title-nya.. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kssih masukan yang baik untuk artikel selanjutnya, akan di tingkatkan kualitasnya.

      Hapus
  7. kalau di pake kondangan tempat temen worth it gak mbk

    BalasHapus
  8. saya setuju, alangkah baiknya janganlah berpakaian yang terlalu memaksakan diri untuk terlihat baik. tapi berpakaianlah yang baik untuk terlihat menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar berpakaian adalah baik dan sesuai dengan kita.

      Hapus
  9. Usulan yang bagus, berpakaian ke pesta yang penting nyaman, rapih dan bersih

    BalasHapus
  10. Informasi yang sangat bermanfaat kak. Jadi ngerti tentang bahan-bahan sma jadi lebih ngerti fashion hhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fashion tidak harus mahal. Yang utama adalah sesuai dan nyaman dikenakan.

      Hapus
  11. Kak kusuka beli kain tapi kalo untuk model pasti yg pada umumnya karna kalo pengen ikit trend yg model2 itu takut ga sama huhu. Nice artikel kakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk model disesuaikan budget dan banyak pilihan , bisa dilihat https://pinterest.com/

      Hapus
  12. Konsepnya sudah ada tinggal pasangannya yang belum

    BalasHapus
  13. tulisannya sangat bermanfaat dan membantu menambah wawasan serta pengetahuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkomentar di tulisan ini.

      Hapus
  14. suka dengan baju pesta berbahan brukat, tapi di lain waktu juga suka dengan yang berbahan kain satin, ya semua harus disesuaikan dengan tempat dan acaranya juga dong ya.

    BalasHapus
  15. Benar sekali. Berpakaian harus sesuai kondisi dan suasana. Terima kasih.

    BalasHapus

Posting Komentar