Langsung ke konten utama

Tujuan Orang Menjahitkan Baju ke Penjahit

Menjahitkan baju kepada penjahit pakaian dan baju adalah untuk mendapatkan baju dan pakaian yang sesuai keinginan dalam model, ukuran dan kehendak kita.

Mendapatkan baju yang unik, tidak pasaran, dalam model sehingga menjadikan tampilan kita lebih menarik, menonjol dan percaya diri ketika hadir di dalam suatu acara atau kegiatan.

Selain hal - hal diatas ada beberapa alasan yang paling sering dikemukakan banyak orang ketika memesan dibuatkan baju oleh penjahit pakaian:

 Baju dan pakaian sesuai bentuk tubuh

Baju sebaiknya sesuai ukuran tubuh pengguna

Pakaian yang di jual atau di pasarkan di toko atau online umumnya mempunyai ukuran standart umum yang berlaku yaitu:

  • S atau small untuk ukuran  bahu selebar 10 cm
  • M atau medium untuk bahu selebar 11 cm.
  • L atau large untuk bahu selebar 12 cm.

Panjang ukuran lainnya biasanya dibuat sama tanpa memperhitungkan bentuk tubuh orang yang umumnya berbeda.

Akan menjadi masalah bila ukuran tersebut dipaksakan untuk di pakai berasal dari ukuran yang tidak sesuai. Merusak penampilan karena terlalu longgar atau terlalu ketat adalah akibat yang harus didapat bila membeli di baju di toko atau penjual baju.

Mempercayakan kepada penjahit baju yang berada di tempat terdekat anda dan di kenal baik adalah solusi yang paling baik, terutama untuk baju baju yang tujuannya di kenakan untuk kegiatan kegiatan formal.

Baju dan pakaian akan sesuai desain

Banyak baju formal atau kegiatan tertentu memiliki desain khusus yang tidak bisa didapat secara umum dan ada di pasaran.

Beberapa baju mempunyai desain khusus di antaranya:

  • Seragam dinas
  • Seragam kerja
  • Seragam sekolah

Baju - baju tersebut umumnya mempunyai desain yang khusus dan unik sehingga membutuhkan keahlian dan ketelitian  penjahit untuk membuatnya. Bagian bagian emblem, badget dan tanda pengenal harus dijahit detil dan tidak boleh salah tempat.

Memesan baju unik dan khusus 

Baju dengan tambahan payet

Baju yang sesuai karakter dan pribadi kita tidak bisa didapat dengan membeli di toko atau penjual baju. Keunikan baju yang diharapkan hanya bisa didapat apabila kita memesan baju kepada penjahit yang mampu dan terbiasa membuatnya.

Baju baju seperti:

  • Kostum karnaval
  • Baju pengantin
  • Baju pesta
  • Baju komunitas
  • Baju daerah 
Tidak mungkin di dapat dengan mudah apabila membeli tanpa memesan secara khusus kepada penjahit khusus yang mempunyai pengalaman dan keahlian. Pembuatannya juga tidak bisa dalam waktu singkat dan mendadak. Dengan memesan kepada penjahit untuk baju baju yang unik dan khusus akan menghemat waktu dan tenaga.

Kualitas baju terjamin dan bagus

Penjahit baju dan pakaian dalam menjahit umumnya lebih teliti dan detil serta sangat berhati hati. Karena bila salah dan keliru dalam menjahit berakibat kerugian di semua pihak. Pihak pemesan akan mengalami kerugian pada bahan kain dan waktu. Pihak penjahit juga rugi waktu, tenaga bahkan kepercayaan dari para pelanggannya.

Penjahit yang baik selalu rapi, bagus, mempunyai kerapatan dan alur jahitan yang presisi tujuannya agar jahitan kuat, umumnya baju yang di jahit oleh penjahit awet hingga 10 tahun di kenakan.

Demikian uraian dan paparan tentang tujuan yang diinginkan banyak orang saat menjahitkan baju pada para penjahit. Sangat disarankan untuk mengetahui cara mengukur sendiri  ukuran baju ketika menjahitkan baju, terutama bila menjahit baju secara online.



Komentar

  1. Saya juga beberapa kali lebih pilih jahit aja karena badan saya yang petite jadi agak susah kalau mau beli baju.

    BalasHapus
  2. Nah. Itu juga salahsatu alasannya mrnggunaksn jasa penjahit.

    BalasHapus
  3. Saya juga setuju dengan materi ini. saya merasa sangat nyaman ketika menggunakan baju/pakaian yang dijahit penjahit, ataupun dijahit sendiri. karena ukuran baju akan sangat ideal dengan tubuh kita, dibanding dengan menggunakan baju instan yang telah tersedia di toko baju dan sebagainya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baju custom biasa disebut tailor mempunyai harga lebih tinggi karena salahsatu faktornya adalah kenyamanan.

      Hapus
    2. Benar mas, memakai baju yang dijahit oleh penjahit sangatlah nyaman, karena sesuai dan pas dengan bentuk tubuh

      Hapus
    3. Nilai tambah yang di dapat dari menjahitkan baju adalah mempunyai pakaian sesuai ukuran.terima kasih komentarnya🙏

      Hapus
  4. Secara garis besar sih alasan org menjahit baju itu krna utk memudahkan desain baju yg sesuai dg postur tubuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas. Itu garis besar dan tujuan orang menggunakan jasa jahit kepada para penjahit.

      Hapus
  5. Menjahit baju ke penjahit salah satu alasannya yaitu agar ukuran pakaian bisa di kustom dan juga ukurannya bisa disesuaikan dengan ukuran konsumen.

    BalasHapus
  6. Alasan orang menjahitkan baju bisa bermacam-macam, seperti untuk menyesuaikan ukuran yang pas, memperbaiki pakaian yang rusak, atau menciptakan desain unik sesuai dengan selera pribadi.

    BalasHapus
  7. Benar.untuk tubuh dengan bentuk tertentu, menjahit baju ke penjahit adalah pilihan utama.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Menjahit baju memang memiliki banyak keuntungan bagi pembeli terutama dengan ukuran yang disesuaikan sehingga dapat muat atau cocok ketika dipakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa orang yang untuk pakaian tidak bisa membeli di toko baju. Penjahit pakaian solusinya.

      Hapus
  10. Beberapa waktu lalu saya juga sempat menjahitkan celana jeansku yang bolong. Bisa sesuai request juga sih, jadi alhasil bisa tak buat yang bolong terlihat seperti asli sobek ketika beli.

    BalasHapus

Posting Komentar